30 Juli, 2011

Exitum Beatum

July is always be my loveliest month! :)
Bukan hanya karena ulang tahun saya jatuh pada bulan ketujuh ini, namun bulan Juli nyatanya memang selalu punya banyak kejutan dan hal-hal menggembirakan bagi saya setiap tahunnya! :)


Sempat kecewa dan sakit hati sih, serta su'udzhan (berprasangka buruk) terhadap si bulan Juli tahun ini. :(
Ya, saya mengalami kejadian kurang menyenangkan (menyedihkan dan bisa dikatakan musibah malah) ketika minggu lalu konsultasi rutin bulanan ke dokter kandungan dan mendapati ada gangguan pada janin saya mengenai bobot berat badannya yang dikatakan kurang dari seharusnya (for details, see my previous post : "Praegnatio" on 24th July).

Meskipun saya selalu mencoba berpikiran positif dan menyemangati diri sendiri untuk tetap yakin bahwa itu tidak benar. Bayi saya sehat dan saya percaya itu! Namun tetap saja hal itu menjadi bulan-bulanan dalam batin dan pikiran saya di alam bawah sadar. Terbukti dari tidur saya yang agak terganggu pada malam hari setelah menerima vonis itu. Saya kerap kali terbangun pada tengah malam dan sulit untuk tidur lagi. Tentunya saya sangat mencemaskan pertumbuhan dan perkembangan bayi saya. Sempat terbayang jika ia lahir terlalu kecil kemudian harus dimasukkan kedalam inkubator. Ya Tuhan.. Tolong jangan  biarkan itu terjadi pada bidadari mungilku. ;(
Namun perlahan awan hitam yang bergelayut mulai tergeser menjadi awan putih bersih seperti gumpalan kapas, disinari mentari pagi yang hangat. :) Hari-hariku perlahan ceria kembali. *cieee* ;)

Awalnya, seolah satu persatu kejadian baik berdatangan menghiburku. 5 days ago, pertama kalinya saya mengikuti sebuah lelang online di internet. Lelang itu diadakan Mommies Daily : http://mommiesdaily.com/ sebuah situs (website) khusus ibu-ibu (especially young, smart, and fun mommies in Indonesia) baik yang sudah menikah, sudah memiliki anak/pun belum, sedang hamil seperti saya, bahkan yang masih single (belum menikah) pun ada (karena selain Mommies Daily, site ini juga mencakup all the Female Daily Group such as Fashionese Daily and Pops Daily). Untuk bisa mengikuti auction (lelang) ini, kita harus terlebih dahulu menjadi member di forum Mommies Daily. Saya memang sudah lama sekali mem-follow Twitter account-nya Mommies Daily namun saya belum mendaftar menjadi anggota. Karena informasi yang lengkap yang diberikan di Twitter-nya, saya register dan voila! Berhasil masuk ke forum tersebut dan ikutan lelang.

Barang yang dilelang adalah sebuah Maxi-Cosi Dori Car Seat (Kaito Type). Sebagai bumil yang sedang hamil 7 bulan, saya sedang nafsu-nafsunya berburu barang-barang dan perlengkapan bayi sebagai persiapan untuk kelahiran anak pertama saya. :)

Maxi-Cosi Dori (Kaito Type)

Pertama kali melihat Car Seat tersebut di TwitPic Photo Twitter Mommies Daily, saya langsung jatuh cinta. Apalagi ketika membaca specification product-nya di internet (googling).

  • 2 in 1 baby car seat suitable from birth to 4 years (0 to 18kg)
  • Head hugger with back support cushion for infant
  • Rear facing: 0 to 9 kg (birth - 9 months)
  • Forward facing : 9 to 18 kg (9 months - 4 years)
  • ECE R44/04 certification



    Intinya, produk ini 'super duper oke banget'! Bisa dipakai dari sejak bayi baru lahir (newborn) hingga usia 4 tahun! Buatan Belanda dan mendapatkan sertifikasi keamanan dari Eropa (European Certification E-Mark from ECE - Economic Comission for Europe) dan meraih bintang 4 (sangat aman). Harga aslinya US$398 yang kalau dikurs ke rupiah bisa mencapai 3 juta lebih. Sementara saya yakin dengan lelang, pasti bisa dapat lebih murah dari harga aslinya. Saya langsung lapor suami dan bilang mau ikutan lelang. Suami setuju. Yes! :D


    Lelang di forum Mommies Daily memperebutkan Car Seat tersebut berlangsung dari pukul 11.00 sampai 16.00. Peraturannya yaitu para peserta lelang hanya boleh menawar dari nominal paling kecil 25.000 hingga 100.000 rupiah per/bid. Harga dibuka dari 50.000 saja. Memang yang namanya ibu-ibu muda selalu nafsu dan ganas dalam berbelanja, dalam sekejap harga sudah meningkat hingga 1 juta rupiah. Saya selalu menawar  mulai dari kelipatan 100.000 karena toh harganya naik terus dengan cepatnya. Persaingan ketat terjadi antara saya dan 3 orang ibu-ibu lainnya. :D



    Mendekati pukul 4 sore, harga sudah mencapai 2 juta-an. Aaarggghh! I want this Car Seat so badly tapi kalau mencapai 3 juta ya.. Doesn't make sense sih mengingat belum beli stroller dan perlengkapan lainnya yang masih butuh banyak biaya. Pasrah deh. Kalau rezeki insyAllah dapat, kalau tidak yasudah. Saya izin dan tanya suami boleh menawar sampai berapa, suami bilang kalau masih kisaran 2,5 juta masih wajar kok. Still affordable. Tapi diatas itu yaa gausah ngoyo-lah. Penawar semakin berdatangan dan forum semakin ramai. Lucunya, memang dasar ibu-ibu muda suka cerewet dan hobi ngobrol, saya dan beberapa ibu-ibu lainnya sampai ditegur moderator pelaksana lelang diingatkan agar tidak mengobrol dulu sampai lelang selesai. Hahaha. :D


    Alhamdulillah ternyata.. Saya menang! Yeayyy! Saya berhasil mendapatan Car Seat idaman tersebut di harga Rp. 2.550.000,- lumayan kan daripada harga aslinya yang mencapai 3.200.000 lebih itu. Hemat hingga 650.000 rupiah! :D




    Car Seat tersebut sudah harus saya lunasi dalam 3 hari kemudian, lalu barang sudah bisa diambil di kantor Female Daily di Kemang. Pembayaran sudah dilakukan dan rencananya saya akan mengambilnya bersama suami pada hari Minggu.


    Kejutan lain datang 4 hari yang lalu. Salah satu sahabat saya yang berkuliah di Singapore akan pulang ke Indonesia pekan depan. Dia menawarkan apakah saya ingin menitip sesuatu untuk bayi saya. Saya teringat ketika dulu di Melbourne, saya senang sekali berbelanja ke IKEA. Masuk ke IKEA sendiri sudah menjadi seperti sebuah tamasya tersendiri. Menyenangkan sekali menikmati berbagai produk di store tersebut yang unik-unik dan indah-indah. Memasuki area bedroom, bathroom, kitchen, living room, dan lainnya. Saya sebagai penggemar rumah bergaya minimalis dan modern suatu hari ingin sekali mengisi rumah saya dengan furniture-furniture IKEA yang khas simple and chic. Someday will. ;)

    Sahabat saya esoknya berbelanja di IKEA Singapore membelikan titipan-titipan saya sambil memfotonya dan mengirimkan gambar barang-barang tersebut ke BlackBerry saya (thanks to technology!). Saya memilih ini dan itu namun tidak bisa terlalu banyak karena saya tidak ingin merepotkan sahabat saya. Luggage-nya sendiri sudah berat, masa saya tega menambahkan banyak barang lagi. Saya sebenarnya juga sudah browsing di website IKEA singapore: http://www.ikea.com/sg/ dan inilah barang-barang yang saya inginkan yang akhirnya dibelikan teman saya. Sesampainya ia di Jakarta akan saya ganti dengan dikurs ke rupiah berapa totalnya. Semuanya murah-murah tapi bagusss sekali. That's why I always love IKEA! :)

    Kusiner Storage Box only SGD$16.90 (3 pieces)!

    Bagis Children's Coat and Dress Hanger  only SGD$1.80 (8 pieces)!

    Smila Bagge Wall Lamp SGD$15

    Smila Mane Wall Lamp SGD$12

    Smila Stjarna Wall Lamp SGD$12

    I'm so happy that finally I could decorate my kids' room with IKEA stuff! :)

    Another happiness came 3 days ago, adik ipar saya yang baru saja lulus kuliah dan kini bekerja di United Tractors tiba-tiba saja sepulang kantor membawa bungkusan merah besar dan sambil tersenyum memberikannya kepada saya, "Kakak.. Ini hadiah ulang tahun dari aku. Maaf telat karena aku baru gajian hari ini. Hehehehe." :') senang sekali rasanya. Apalagi isinya saya suka sekali. Dan terutama yang membuat terharu adalah ia membelinya dengan uang hasil kerja kerasnya sendiri. I'm a proud and very happy sis in law! :')

    She wrote in that Birthday Card : "For your passion to be a great housewife" :)

    Kejutan lain adalah ketika saya mengecek traffic blog ini di Stats Dashboard Blogger, ternyata belum sebulan saja pembaca-nya sudah begitu banyak. Meski saya menggunakan Bahasa Indonesia, tetap saja ada para pembaca dari luar negeri yang jika dilihat dari persebaran lokasinya, saya yakin itu adalah beberapa teman-teman saya yang sedang berkuliah atau mengambil master degree di luar negeri. Terima kasih ya, teman-teman. :)
    Semakin banyak juga yang mengirimkan BBM, men-tweet tentang blog saya dan mengirimkan pujian lewat message Facebook. Bahagiaa sekalii rasanya dan saya semakin semangat untuk terus menulis! I think I'm the happiest blogger alive! :D (see my 6th post : "Gratias Agimus Tibi" on 25th July for more details).

    Daily Traffic

    Readers from all over countries in the world






    Kebahagiaan selanjutnya datang 2 hari lalu, alhamdulillah saya akhirnya menamatkan Qur'an (khatam). Jujur saja, meski 9 tahun sekolah di sekolah swasta islam, ini pertama kalinya saya khatam Qur'an seumur hidup saya yang betul-betul saya baca sendiri setiap hari dan mendalami tafsirnya. Jadi tidak sekedar membaca huruf Arab-nya saja tapi juga terjemahannya dan mengkaji apa artinya. Saya suka tafsiran dari Bp. Quraish Shihab. Bahasa beliau indah namun mudah dimengerti. Sosok beliau juga mengingatkan saya pada kakek saya (Angku) yang juga sangat cerdas dan pintar dalam bertutur kata.

    Doa Khatam Qur'an

    On the same day, suddenly came another surprise! I received an e-mail from the Promotion Executive of ELLE Magazine Indonesia and mention that I won the ELLE's passport holder! Whoaaa!



    Saya memang sudah lama berlanganan majalah ELLE, namun baru bulan lalu saya iseng mengirimkan e-mail dan ikutan Quiz karena tertarik pada hadiahnya (harga asli ELLE's passport holder tersebut 450.000 but now I get it FREE!) Eh, ternyata menang! :) Semakin cinta jadinya pada majalah ELLE Indonesia! Sering-sering dong kasih hadiah saya. Heheehehe. 

    ELLE May 2011 edition

    ELLE June 2011 edition

    ELLE July 2011 edition

    'Dewi Fortuna' memang nampaknya cukup 'betah' hinggap di diri saya. Alhamdulillah sejak dulu saya cukup sering menang ini itu dan mendapatkan berbagai hadiah dari kuis-kuis iseng di majalah. Hihi. Dulu saya sering memenangkan berbagai goodie bag atau bingkisan dari majalah-majalah remaja langganan saya (Gadis, Kawanku, etc.) ketika masih SMP dan SMA. Juga memenangkan beberapa pemilihan atau kontes seperti Gadis Sampul, Go Girl! covergirl, hingga Abang None Jakarta (paling tidak sampai tahap finalis). Tak hanya itu keberuntungan saya, saya dulu sering ditawari jadi model print advertising dan dibayar sekian juta hanya untuk difoto seharian. :D
    Dalam berbagai kesulitan pun seperti misalnya saya 'celingukan' kebingungan di airport waktu pertama kali mendarat di Melbourne, saya selalu ditolong orang. Di Jakarta pun ada saja yang menolong ketika di jalan saya pecah ban/kempes ban atau mogok. Alhamdulillah.. Semua pasti hanya perantara yang diperintahkan ALLAH untuk menolong hambaNya.

    Pada hari Jumat, siangnya saya seperti biasa treatment di Salon langganan saya karena suami landing malam  harinya di Soekarno Hatta International Airport. Having green tea hairmask, manicure, and pedicure lalu dijemput supir saya dan lanjut spa khusus ibu hamil (Pregnancy Spa) di Mom n Jo yang memang saya lakukan rutin sebulan sekali. Kemudian malamnya suami tiba di Jakarta. Kangen sekali rasanya. 2 minggu tak bertemu bagaikan 2 windu. *aihh* Malamnya saya makan malam disuapi suami dengan tangan. Enak sekali rasanya. Bahkan kalau disuapi suami, saya bisa makan bebek walaupun seumur hidup saya sangat jijik dan tidak suka dengan daging bebek. Tapi kalau disuapi suami (apalagi pakai tangan), semua makanan terasa nikmat sekali. :9 (well, mungkin kecuali daging kambing yaa. I swear I will never ate that food in my life. Ever! :p)

    Puncak dari segala kebahagiaan dan kejutan di bulan Juli adalah kemarin. Ya, tepat hari Sabtu. :)
    Siang hari itu, saya diantar oleh suami, ayah mertua, mama mertua, dan adik-adik ipar saya ke RSIA YPK di Menteng (dekat resto Seribu Rasa). Saya rencananya akan menjalani USG 4D dan konsultasi dengan salah satu ahli Feto Maternal terbaik yang katanya paling jago urusan USG se-Indonesia, yakni Dr. Bambang Karsono, SpOG. Referensi ini saya dapatkan dari tante suami saya yang kebetulan juga seorang dokter kandungan. Setelah mengetahui kabar bahwa janin saya dikatakan bermasalah oleh dokter saya yang di RSPI, tante menyarankan untuk mencari second opinion dari ahli feto maternal lainnya. Berikut beberapa nama dokter dan tempat praktek mereka yang direkomendasikan tante saya itu sebagai yang terbaik di Indonesia (semoga bisa bermanfaat bagi ibu-ibu hamil lainnya yang membaca blog saya):

    1. Dr. Noroyono Nugroho di RSIA Hermina, Jatinegara
    2. Dr. Azen Salim di RSPI, Pondok Indah
    3. Dr. Bambang Karsono di RSIA YPK, Menteng

    Karena 2 dokter pertama sedang di luar negeri, maka Dr. Bambang menjadi pilihan terakhir saya. Kebetulan Dr. Bambang adalah senior dari dokter saya (Dr. Sutan Finekri) yang di RSPI yang menangani kehamilan saya selama ini. Saya bisa masuk menjadi pasien urutan pertama di YPK untuk konsultasi dengan Dr. Bambang juga karena surat pengantar dari Dr. Sutan Finekri yang juga memang praktek di YPK. Padahal antrian pasien Dr. Bambang adalah mereka yang sudah mendaftar dari sebulan lalu!

    Tak salah jika Dr. Bambang dikatakan ahlinya USG, dari teknik dan cara yang digunakan terlihat sekali beliau begitu jago! Saya diperiksa dengan begitu detail dan hasil print screen USG-nya pun banyak dan jelas sekali. Disitulah Dr. Bambang mengatakan bahwa ternyata bayi saya baik-baik saja bahkan luar biasa sehat!


    Subhanallah.. Lebih lanjut, Dr. Bambang bilang selain jantung, otak, dan tulang-tulang bayi saya yang tumbuh sempurna dalam rahim saya, peredaran darah dari ibu ke janin juga tidak ada masalah sehingga asupan gizi makanan dan oksigen semuanya lancar. Bayi saya sama sekali tidak kekurangan bobot bahkan berat badannya melebihi berat badan normal janin sesusianya. Pada usia 30 minggu seperti kehamilan saya saat ini, umumnya berat janin 1,5 kg, bayi saya bahkan lebih gemuk hingga mencapai 1,65 kg (tapi masih normal dan sehat). Jadi, hasil pemeriksaan 2 minggu lalu di RSPI adalah salah. Setelah dikonfirmasi dengan dokter saya yakni Dr. Sutan Finekri, memang ternyata alat USG 4D yang ia gunakan di RSPI sepertinya sedang mengalami kerusakan teknis. Sebelum berangkat memang dokter saya itu sudah mengingkatkan, "Bu, sepertinya alat USG 4D di RSPI sedang rusak." Namun setelah saya konfirmasi ke Poli Kandungan melalui customer service RSPI, katanya sudah diperbaiki dan siap digunakan. Padahal ternyata belum sehingga hasil pemeriksaan saya hari itu keliru!

    Tidak apa-apa. Saya tidak serta merta menyalahkan atau mem-black list pihak RSPI, wajar jika kadang terjadi kekeliruan dalam pemeriksaan kesehatan. Toh alat bisa rusak dan manusia pun terkadang bisa error dan tak luput dari kesalahan. Semua itu tidak penting, yang penting saya sangat bahagia karena ternyata memang janin saya sehat luar biasa! SEE? I TOLD YA! MIRACLE HAPPENS! :)))





    Seluruh keluarga pun bahagia sekali karena ternyata semua baik-baik saja, terlebih saya yang langsung menjadi sangat ceria hari itu. Seperti langsung lepas semua beban pikiran selama 2 minggu kemarin. Saya jadi banyak tertawa dan bercanda ketika melanjutkan sore itu dengan jalan-jalan bertiga bersama suami dan adik ipar saya. Sungguh saya tertawa terus dan bercanda terus sampai suami keheranan dan jadi ikut-ikutan terus tertawa. :D

    Sore itu kami ke Grand Indonesia. Makan siang dulu di Kiyadon Sushi. Ini bukan pertama kali saya ke Kiyadon tapi baru kali ini saya makan di ruangan tatami-nya. Menyenangkan sekali suasananya. :)

    Tatami Room, Kiyadon Sushi, Grand Indonesia

    Selesai makan.. Waktunya nonton Harry Potter 7 (Harry Potter and The Deathly Hallows Part. 2) di Blitz Megaplex Grand Indonesia bersama suami saya, adik ipar, dan sahabat saya. Ticket memang sudah dipesan beberapa hari lalu dan dibelikan oleh sahabat saya melalui Blitz Card-nya (jadi tanpa antri panjang sama sekali!) :D
    Kami menonton dalam versi real 3D sehingga puas sekali menikmati berbagai efek mengagumkan dari sekuel terakhir Harry Potter ini. Sedih juga rasanya Harry Potter is finally come to an end. Selama ini saya bisa dikatakan tumbuh bersama buku-buku dan film-filmnya yang selalu saya nanti-nantikan selama 8 tahun terakhir. I grew up with Harry Potter's books and movies and now it's over. :'(



    For some people, maybe all those happiness and surprises that I got in the last one week was just a small and simple things, but to me, it's surely means a lot and make me could smile again. Yes, even now i'm writing this post with an ear to ear smile. :)))


    In conclusion, the fact is July (still) never fails me. It always gave me a happy ending like every single year! Exitum Beatum! (isn't it sounds like one of those Harry Potter's magic spell? :p) Terima kasih ya ALLAH atas segala rezeki, anugerah, karunia, dan berkah yang Kau berikan di bulan  favorite-ku ini. :)

    Pun akhir bulan kesayanganku ini menjadi pintu gerbang dari segala rahmat, berkah, dan ampunan dosa dari ALLAH bagi seluruh umat islam yang sedang bersuka cita menyambut bulan suci Ramadhan. InsyAllah malam ini saya dan kita semua (muslim) yang merayakan, akan melaksanakan shalat tarawih yang pertama kalinya, kemudian esoknya menjalankan sahur dan puasa pertama. Bismillah. ini kali pertama saya berpuasa sambil mengandung. Semoga ALLAH memberi kekuatan bagi saya dan janin sehingga bisa melaksanakan shaum hingga 30 hari kedepan.

    Mari kita memasuki bulan Ramadhan dengan hati yang bersih dan suci. Lupakan segala dendam dan maafkan segala kesalahan orang lain dan diri sendiri. Sekecil atau sebesar apapun itu. Selamat berpuasa, dear all  readers! :)



    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar