26 Agustus, 2011

Vota Mea


Saat sudah memasuki usia kandungan 8 bulan keatas, umumnya bumil-bumil sudah sulit, susah, berat, dan malas meninggalkan "sarang"-nya (ogah keluar rumah). Hehehe. Dalam kasus saya sih tak ada istilah malas jalan-jalan atau belanja. Tapi berhubung semua orang sudah begitu paranoid dan khawatir akan kondisi fisik saya yang sudah buntal seperti blowfish atau ikan dugong ini, saya menurut untuk stop jalan-jalan dan berbelanja kesana kesini. Terlebih lagi sejak sakit karena kelelahan sampai muntah-muntah parah dan pusing akut minggu lalu karena saya terlalu bersemangat belanja keperluan bayi di pameran.

Namun masih ada beberapa dalam list "things-to-buy" saya yang belum terpenuhi akan perlengkapan si kecil. Jadilah saya browsing baby online shop. Apalagi kini sudah ada kemudahan bertransaksi via Mobile or Internet Banking dari begitu banyak Bank. Saya sendiri memiliki beberapa rekening di Bank Mandiri, BCA, BNI, dan HSBC. Namun yang paling aktif dan sering digunakan hingga saat ini adalah Bank Mandiri. Sudah ada aplikasi Mobile Banking untuk pengguna BlackBerry dari Bank Mandiri yang seolah kita membawa ATM dalam genggaman tangan. Transfer, cek saldo, isi ulang pulsa handphone, hingga bayar tagihan ini dan itu jadi lebih mudah. Belanja online pun semakin nyaman. Tinggal click, click, click barang-barang yang ingin dibeli, masukan ke cart (keranjang) online di webstore, transfer melalui M-Banking, dan..voila! Barang dalam 1-2 hari sudah sampai (dikirim langsung) ke rumah.

Mandiri Mobile Banking BlackBerry Application on my BB

Nah, bagi para bumil dan juga para ibu yang tengah hamil tua dan atau kesulitan untuk berbelanja perlengkapan bayi dan anak di mall/dept.store karena kondisi fisik atau stamina yang terbatas atau karena satu dan lain hal, saya persembahkan posting-an ini. Khusus membahas tentang beberapa highly recommendations baby shop online yang menurut saya oke dan unik, serta terjamin kualitas produk-produknya. Happy shopping, mommies! :))

1. My Sweet Roomshttp://www.mysweetrooms.com

Webstore yang satu ini menjual berbagai produk impor yang unik yang tidak akan anda temukan di pasaran. Mulai dari baby food, baby juice, baby snack, hingga peralatan dan perlengkapan feeding & nursing, health & safety, diapering, clothing, bag, shoes, toys & sports, dan baby accessories. Bahkan online shop satu ini juga menjual berbagai macam chocolates impor yang oh so yummy!

Well, saya sih kurang merekomendasikan pembelian makanan siap saji untuk bayi dalam kemasan. Menurut saya, biarpun rasanya tak seenak produk-produk tersebut, tetap yang lebih sehat adalah makanan bayi alami yang kita buat sendiri di rumah dari bahan-bahan yang kita pilih dan kita olah sendiri.
So, I skip those baby food, juice, and snacks. Kalau perlengkapan lainnya sih (selain makanan/minuman) bolehlah kita beli. Karena toh tidak mungkin kita membuatnya sendiri. :)

Beberapa contoh barang-barang unik yang dijual misalnya sedotan perasa dengan bahan alami tanpa pengawet, bebas laktosa & gluten, plus BPA Free bagi para anak ataupun orang dewasa yang bermasalah ketika minum susu (eneg/mual). Ada berbagai pilihan rasa: chocolate, cookies and cream, strawberry, vanilla.

Got Milk Magic Straws

Ada pula baby bottle buddy, boneka yang bisa ditempelkan ke botol susu (ukuran standar), juga sekaligus sebagai teether yang BPA Free serta washable). Terdapat dalam bentuk teddy bear berbagai warna, duck, frog, or panda. So cute untuk teman minum susu bayi! ;)

Petite Creation Baby Bottle Buddy (Pink Bear)

Salah satu produk kesukaan saya yang bisa dibeli di olshop ini adalah Afterbite Kids made in USA. Sebuah krim lembut dan tidak menyengat yang perlu disediakan di rumah untuk meringankan rasa sakit, gatal, dan segala pembengkakan akibat digigit serangga. Mengandung baking soda, lidah buaya (aloe vera), dan minyak di pohon teh (tea tree oil) yang dapat menenangkan kulit. Aman untuk segala usia.

AfterBite Kids

Produk favorite lainnya yang saya beli di web ini adalah Drapolene Cream. Krim untuk ruam popok pada bayi yang juga bisa digunakan untuk menenangkan luka bakar dan luka ringan. Berisi antiseptik lembut untuk merawat infeksi pada kulit. 

Drapolene Cream
Olshop ini juga menjual bibs dengan berbagai motif yang sangat lucu-lucu.

Carter's Bibs - Giraffe

Carter's Bibs - Butterfly

Carter's Bibs - Little Princess

Ada pula mainan-mainan unik yang sarat kreatifitas seperti misalnya Doodle Bear Pony yang bisa dilukis sesuai kreasi dengan 5 washable markers lalu dicuci dan diwarnai ulang kembali. Mengasikkan sekali. :D

Doodle Bear Pony


Bahkan saya membeli sesuatu yang kelihatannya tidak penting padahal penting seperti clip on mini fan, yaitu kipas angin mini yang bisa dijepitkan di stroller bayi ketika berpergian dengan si kecil ke ruang terbuka yang panas tanpa AC. Baling-balingnya dari foam yang begitu lembut yang tidak akan melukai bayi bila menyentuhnya karena penasaran, leher kipas fleksibel bisa diputar ke segala arah, clip-nya kuat mencengkram sehingga tidak mudah lepas. Unik sekali bukan? Tersedia dalam berbagai warna. Saya membeli yang kombinasi warna merah - pink - kuning. Lucu sekali. :)

Lucky Baby Stroller Clip On Mini Fan - Yellow

2. The Baby Inc.http://www.thebabyinc.com

Webstore yang satu ini memiliki toko resmi di Jl. Kemang Raya No. 9i, Kemang, Jakarta Selatan. Baru-baru ini bahkan membuka cabang terbarunya di The Goods Dept. Plaza Indonesia EX lantai 4. Toko yang sudah menjadi langganan banyak selebriti di Indonesia ini tentunya  menawarkan barang-barang yang high quality dan terjamin dibuat dari materi/bahan-bahan yang aman bagi anak-anak dan balita. Online Shop-nya sendiri di design sangat nyaman dengan tampilan yang user friendly. Pengiriman barang dari lokal mencakup daerah-daerah kecil (bukan kota besar sekalipun) hingga international. Bahkan kalau kita berbelanja untuk hadiah (gift) bisa dikirim sudah dengan wrapping service lho! Kita bisa menentukan sendiri (customize) mau seperti apa dibungkusnya (gift wrap). 

Beberapa items yang jadi favorite saya di web ini misalnya:

Diaper bags. Tersedia dalam berbagai pilihan warna. Setiap tas sudah dilengkapi dengan padded changing mat atau alas untuk mengganti diapers baby atau keperluan nursing lainnya, juga sudah termasuk bottle holder. Ada pocket-pocket didepannya untuk orangtua bisa menyimpan cellphones, iPod, etc. 

Baby Inc. Brown and Pink Messenger Diaper Bag

Juga menjual sofa untuk toddler, berbagai warna serta motif polo shirts, dan jenis-jenis apparel lainnya yang lucu-lucu mulai dari untuk bayi baru lahir hingga anak usia 9 tahun.

Baby Inc. Single Toddler Sofa - Red Animal


3. Puce Bebewww.pucebebe.com

Not only an ordinary online shop but also a parenting community where you can get all the informations and news about parenting! :)

Menjual lengkap segala kebutuhan bayi mulai dari clothing, safety, nursery, hingga GAP pyjamas! Dengan harga yang sangat terjangkau. :)

GAP pyjamas - Fairy

GAP pyjamas - Ice Cream

4. Nenen Shophttp://nenenshop.com/

Nenen Shop pernah saya ulas di posting-an saya terdahulu yang berjudul "Miraculum". Lokasi butik resmi Nenen ada di Pondok Indah (depan RSPI) persis dan satu lagi di Senopati tepatnya di dekat SCBD area.
Bagi anda yang tidak mau repot memikirkan ingin memberi hadiah apa bagi teman, sahabat, atau kerabat yang baru memiliki bayi, Nenen Shop punya berbagai jenis parsel bingkisan cantik untuk newborn baby ataupun untuk mommy-nya. 

Big Basket Baby Gift Package

Baby Bouquet

Baby Basket

Medium Basket Baby Gift Package

Beberapa items unik yang jadi kesukaan saya adalah:

Sebuah projector lucu untuk diletakkan di kamar si kecil yang bisa mengeluarkan magical sounds dan lights effect untuk menidurkan bayi. Including 16 melodies, 2 sing along songs and 5 soothing sound effects

Lullaby Teddy Projector

Ada pula buku interaktif dengan berbagai flashing lights, fun sound effects, phrases and music. Terdiri dari 6 halaman penuh warna dan ritme seperti Hey, Diddle, Diddle, Humpty Dumpty, Hickory Dickory Dock, Twinkle, Twinkle Little Star, Rock-A-Bye, Baby and Old MacDonald.

Rhyme Book

Bahkan saking uniknya, Nenen menyediakan Costume Rental atau jasa penyewaan kostum bagi anak-anak dan balita (usia 3-6 tahun). Hanya dengan 100.000 rupiah sudah bisa untuk menyewa kostum 3 hari. :)

Belanja di online shop Nenen memang praktis dan mudah. Namun saya sarankan untuk datang langsung ke butik mereka di Pondok Indah atau Senopati. Anda akan merasa bagaikan masuk ke sebuah tempat harta karun penuh berbagai perlengkapan dan kebutuhan bayi yang unik dan lucu-lucu dengan kualitas mutu tinggi dan juga design interior toko yang cantik yang membuat betah berlama-lama belanja disana. :)



5. Baby Fluffyhttp://www.babyfluffy.com

Sewaktu minggu lalu saya dan suami menghadiri Mom's Babies & Kids Expo 2011 di JCC Plenary Hall, Senayan, saya memborong begitu banyak pakaian bayi di stand Baby Fluffy. Mulai dari kaus atasan bayi, celana, pakaian tidur, topi, hingga sarung tangan dan sarung kaki. Saya termasuk sangat selektif saat berbelanja kebutuhan bayi. Saya tidak perlu yang terlalu mahal tapi tidak nyaman atau tidak aman untuk bayi saya nanti, tapi juga tidak mau yang terlalu murah tapi mudah rusak atau kurang berkualitas. Pakaian bayi di Fluffy Baby's wear dirancang khusus untuk kesehatan, keamanan, dan kenyamanan bayi. 

Ketika saya menyentuh bahan pakaiannya dan hanya dengan melihat design simple baju-bajunya saja, saya merasa tidak salah pilih. Dalam perkembangan produknya, ternyata nilai-nilai keamanan dan kenyamanan menjadi hal nomor satu bagi Fluffy Baby's wear sehingga bahan-bahan yang berbahan atau dapat menyebabkan alergi seperti : manik-manik, renda/aksesoris lain memang sengaja dihindari dalam desain produknya. 

Fluffy Baby's Wear dibuat dari bahan kaos TC yaitu gabungan serat kapas (serat alam) dan sintetis, yang membuat kaos TC mempunyai keunggulan dibandingkan cotton lain, yaitu:
  • Mempunyai handfeel yang lembut
  • Memiliki daya serap air yang baik
  • Pakaian tidak mudah berubah bentuk
Agar berbelanja pakaian bayi di Baby Fluffy lebih mudah dan praktis, anda bisa men-download Catalog Product di webstore-nya. :)




6. Baby Empirehttp://www.babyempire.net/

Ini adalah salah satu baby online shop kesukaan saya. :)
Store mereka ada di Pantai Indah Kapuk tepatnya di seberang Waterboom. Ada juga di Miniapolis Plaza Indonesia tapi kurang lengkap. Sewaktu di Mom's Babies & Kids Expo 2011 minggu lalu juga saya sempat mampir ke stand Baby Empire dan berbelanja beberapa items. Saya langsung jatuh cinta dengan produk-produknya. 

Di online shop-nya, mereka juga menyediakan fasilitas create your own gift and gift wrap apabila anda berbelanja untuk hadiah. 

Breastfeeding Pillow
Angel Bib - Pink

Never Lost Wing Backpack

Cherry Bikini Swimwear

Hanna Snack Bag - Emerald Palace

I also bought this one! Enchanted Pink Headband. :)


Lollipop Leopard Infant Set

Princess Headband

Prince Charming Blue Pacifier (empeng)

Princess Pink Pacifier (empeng)


Fresco Loft High chair

Baby Moov Monitor Video

They even sells cute party supplies!

Hello Kitty Balloons


Hello Kitty Tiaras

Jumbo Happy Birthday Princess Mylar Balloon


Mencari furniture untuk kamar bayi anda? Disini tempatnya. :)

Gabriella Collection
Kathryn Collection
Venetian Collection

8. Little Colletehttp://littlecollete.com/

Ingin punya produk-produk unik (custom made) rancangan anda sendiri dan menambahkan bordiran nama anak anda pada produk tersebut? Tentunya dengan material yang berkualitas. Well, here's the right place! :)
Bisa membuat apa saja mulai dari adult bedding set, baby & kids bedding set, bag, basket, cushion, birthday set, souvenir, hingga stroller mat

Girly Cake Bumper Set

Girly Doll Bumper Set

9. Javan Grouphttp://www.javangroup.com/

Untuk urusan baby pillow, baby bolster, dan baby bed canopy, saya percayakan hanya pada Javan products. Saya memilih produk Javan karena menggunakan material foam yang extra soft, mengikuti lekuk kepala bayi sehingga tidak memberi tekanan balik (kepala bayi jadi tidak berubah bentuk atau 'peyang'), anti toxic (tidak mengandung materi berbahaya), anti bacterial, dan masih banyak keunggulan lainnya dibandingkan bantal lain yang dijual bebas di pasaran. 

Sedangkan bed canopy atau kelambunya karena didesain dengan teknik self-propping, dimana kelambu ini memiliki penopang sendiri, sehingga tidak dibutuhkan pemasangan tiang/tali apapun yang dapat menimbulkan kerusakan pada dinding atau tempat tidur anda. Javan bed canopy sangat aman dan mudah pemakaiannya. Hanya perlu di letakkan di atas tempat tidur dan mengaitkan karet ke empat sisi matras tempat tidur. Bahan dasar kelambu adalah 100% terylene yang dijamin nyaman dipakai karena lembut dan tembus udara, sehingga tidak terasa panas. Sangat aman terutama untuk anak dan orang-orang kesayangan kita, karena tidak mengandung insektisida atau racun apapun.

Javan Newborn Pillow

Javan Baby Bolster

Javan Bed Canopy Luxury Series

Javan Bed Canopy Limited Luxury Series

10. CooGee Kidshttp://www.coogeekids.com/

CooGee created children shoes distinguished by Style and Quality, without leaving the comfort behind every CooGee product that is made.
CooGee's collections are designed by our in-house design team which ensures that each pair of shoes is fresh with a distinctive design signature which is then manufactured by using the latest technology in shoe making, applying the highest quality materials and craftsmanship to create a perfect pair of shoes: Comfortable, Lightweight, Flexible, Breathable.


Uniknya, setiap sepatu di design sesuai dengan profesi tertentu. Misalnya: archaeologist, astronout, ballerina, designer, florist, hairstylist, jeweller, musician, princess, supermodel, teacher, wedding planner, lawyer, actor, banker, dentist, rockstar, senator, and so many more! :D


Doctor Denim Lace

Archaeologist Sandals

Astronaut Shoes

Banker Shoes


Hairstylist Shoes

Princess Shoes



Supermodel Sandals

Ballerina Shoes


Florist Sandals


Isn't it so cute? ;)

Well, I thinks thats all I can share on this post about 10 most recommended baby and kids online shop. Happy shopping, moms! :))



Tidak ada komentar:

Posting Komentar